Tuesday, June 22, 2010

Ikhlas


Jerry Maguire: “I hated myself... no, I hated my place in the world.”
I had a chemistry in temper to Jerry.

Pernah ngga sih merasakan dimana kita tiba-tiba merasa gagal, jatuh, putus asa, dan kecewa sama hidup ini? Pasti kalo ngga soal masalah hidup, kerjaan, keluarga atau bahkan pacar sekalipun. Rasanya mentok dan boseeen banget sama aktivitas yang gitu-gitu aja.
Kalo ditanya kenapa. Bilangnya ngga ada apa-apa, padahal dalem hati pengen banget di perhatiin. Gengsi bener buat cerita ke temen sendiri, apalagi sama keluarga. Bahkan sahabat dekat sekalipun. Pengen sendirian aja gitu.. At that level, saya berupaya untuk tegar. Kehidupan pribadi saya, bukan untuk konsumsi public. Ngga, buat sekelas manusia biasa seperti saya. Sulit banget.
Saya menyalahkan situasi. Menyalahkan kenapa bisa salah seperti ini. Salah yang tidak pada tempatnya. Kenapa harus saya? Si Mamah pernah bilang, pasrah saja semua masalah yang dihadapi.
Ah, sudahlah ma. Saya cuma ingin sendiri.
Saya membaca status salah satu teman di Twitter : “Ikhlas bukanlah tentang mengalah dengan keputusan Tuhan. Tapi bersyukur atas pilihan terbaik yang Tuhan berikan..”
Saya terdiam. Saya berpikir. Saya egois banget ya..

No comments:

Post a Comment